Sejarah Terciptanya Julukan Klub Inter Milan

Sejarah Terciptanya Julukan Klub Inter Milan - FC. Internazionale Milano atau Football Club Internazionale Milano S.P.A merupakan salah satu klub yang berada di italia. Kita tahu para interisti lebih melekat dengan memanggil a.k.a julukan Inter Milan dengan sebutan il Nerazurri (si biru hitam)

Jika ditelaah, ternyata I Nerazzurri bukanlah satu-satunya julukan Inter. Masih ada julukan lain yaitu Il Biscione dan La Beneamata.

Untuk Il Biscione, sebutan ini hadir dari maskot Inter. Kaitannya juga sangat erat dengan sejarah Kota Milan.

Di kota mode ini terdapat sebuah mitlogi menarik. Pada 1187, di Kota Milan terdapat seorang bangsawan bernama Eriprando Visconti. Suatu saat, dia harus bertempur untuk melawan Sereceno yang anti Kristen.

Visconti menang. Hasilnya, dia membawa tujuh mahkota yang diserahkan ke Katedral Milan. Lambat laun, mahkota ini disimbolkan dalam bentuk ular. Inilah yang diartikan sebagai Il Biscione. Lambang kekuatan Kota Milan.

Versi lain mitologi Il Biscione juga ada. Dahulu kala, ada seorang pemimpin militer Kota Milan bernama Uberto Visconti. Dia juga harus bertempur melawan kaum anti Kristen.Ceritanya, Uberto membunuh 1200 ular yang dilambangkan sebagai lawanya. Ujung-ujungnya tetap sama. Kekuatan Milan kembali dilambangkan sebagai Il Biscione. Inter lalu mengadopsi simbol itu. Dengan maskot Il Biscione, Inter serasa jadi wakil Milan. Klub yang merepresentasikan kekuatan Kota Milan.

Nah, sedangkan La Beneamata berarti the beloved alias yang tercinta. Sebuah julukan yang hadir karena kecintaan kepada Inter Milan. Inter adalah klub yang sangat dicintai oleh tifosinya. Setiap mereka menyebut Inter, selalu disertai dengan kata La Beneamata. Lambat laun kebiasaan ini jadi popular dan menjadi julukan Inter.

Referensi:
http://soccerklopedi.blogspot.com/2012/10/sejarah-julukan-inter-milan.html

1 Komentar

  1. owh ternyata dari situ toh terciptanya julukan Inter Milan, baru tau aku...

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama