Sejarah 12 Mei 2008 : Jejaring Sosial Plurk di Luncurkan

Sejarah 12 Mei 2008 : Jejaring Sosial Plurk di Luncurkan - Plurk adalah layanan jejaring sosial dan mikroblog gratis yang mengizinkan pengguna mengirim pembaruan (dikenal sebagai suatu plurk) melalui antarmuka web, pesan singkat, atau cara lain, dengan panjang maksimum 140 karakter.

Plurk ditemukan oleh sebuah team yang menamakan dirinya The A-Team yang beranggotakan 20 orang. The A-Team berasal dari orang-orang yang berada diberbagai belahan dunia tapi yang paling banyak berasal dari Taiwan. Sampai sekarang belum ada yang membahas secara jelas mengapa mereka membuat Plurk (bahkan di wikipediapun tak ada). Plurk di rilis dan diluncurkan pada 12 Mei 2008 dengan URL plurk.com.

Plurk merupakan jejaring social yang masuk kategori mikroblog, maksudnya pengguna plurk dapat menulis dan posting tulisan mengenai dirinya atau aktifitasnya tapi tidak lebih dari 140 karakter (pesan singkat). Potingan tersebut akan masuk pada channel utma plurk dan akan menjadi sebuah history bagi pengirim posting tersebut pada profilnya. History tersebut akan berbentuk timeline yang diurut sesuai kronologi posting pengguannya.

Hal lain yang menarik dimiliki Plurk adalah Plurk berjalan dengan menggunakan teknologi Ajax. Apa itu Ajax? Ajax merupakan singkatan dari Asynchronous JavaScript and XML. Ajax ini terdiri dari komponen utama, yaitu JavaScript dan XML. Perpaduan 2 komponen utama ini membuat kinerja plurk semakin meningkat pada aplikasi web sehingga web dapat bejalan lebih cepat. Kelebihannya adalah dapat membuat permintaan pada server tanpa me-reload kembali halaman (jadi hemat bandwidth). Selengkapnya Sejarah Awal Berdiri Jejaring Sosial Plurk
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama