Sejarah Asal Usul Awal Adanya Tusuk Gigi

Sejarah Asal Usul Awal Adanya Tusuk Gigi - Tusuk gigi adalah sebatang kayu atau plastik yang digunakan untuk menyingkirkan sisa-sisa makanan dari gigi, biasanya digunakan setelah makan. Tusuk gigi memiliki satu atau dua ujung yang tajam untuk disipkan diantara gigi.

Tusuk gigi juga dikenal di Mesopotamia. Konon sang tiran Agatokles dibunuh pada 289 SM melalui racun yang bekerja lambat, yang ditaruh oleh seorang budaknya pada sebatang tususk gigi. Ada contoh-contoh tusuk gigi yang artistik dan halus dari bahan perak di zaman kuno, atau dari kayu mastis di kalangan bangsa Romawi.
Sejarah Asal Usul Awal Adanya Tusuk Gigi

Pada abad ke-17 tusuk gigi dianggap barang mewah yang setara dengan perhiasan permata. Mereka dibuat dari logam mulia dan dihiasi dengan batu-batu berharga. Negara bagian Maine di Amerika Serikat adalah produsen utama tusuk gigi. Kini, dengan kemajuan ilmu kedokteran gigi modern, penggunaan tusuk gigi agak ditolak, dan alat-alat bantu lainnya seperti benang gigi dan sikat gigi lebih disukai. tapi tetap saja tusuk gigi selalu disediakan karena kemudahan memakainya. Sampai sekarang belum ada seorangpun yang mengklaim sebagai penemu tusuk gigi.

Referensi:
http://upilkeren.blogspot.com/2011/06/asal-mula-tusuk-gigi.html
http://asal-usul-motivasi.blogspot.com/2012/05/asal-usul-sejarah-tusuk-gigi.html
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama