Sejarah Tercipta Mobil Pabrikan Lamborghini di Dunia

Sejarah Tercipta Mobil Pabrikan Lamborghini di Dunia - Kamu penggemar otomotif pasti tahu dengan salah satu merk mobil terkenal di dunia yaitu "Lamborghini". Mobil tersebut memiliki tenaga besar yang dapat berlari kencang dan biasa disebut dengan istilah supercar. Untuk itu mimin catatansejarah bakalan menguak secara singkat mengenai mobil yang satu ini.
mobil tercepat

Lamborghini Adalah sebuah pabrikan mobil yang diciptakan oleh seorang pemimpin pabrik traktor, yaitu: Ferrucio Lamborghini. Awalnya, Ferrucio yg hanya memiliki sebuah pabrik traktor di Italia, mengkomplain sebuah mobil Ferrari yg ia beli kepada Enzo Ferrari (pendiri ferrari) karena ada kerusakan di koplingnya, namun di tanggap tidak enak oleh Enzo. Enzo berkata bahwa Ferrucio tidak mengerti mobil, bukan mobilnya yg rusak, dia lah yg tidak bisa menggunakannya.

Ferrucio lalu sakit hati, namun kesakitan hatinya itu malah menginspirasikan untuk membuat supercar sendiri,, hasilnya pada tahun 1962 Ferrucio berhasil membangun sebuah pabrik untuk menciptakan supercar buatannya yg diberi nama Lamborghini, sesuai dengan nama belakangnya..
Mulai dari situ lah sejarah Lamborghini dimulai
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama