Sejarah Terciptanya Software CorelDraw Buat Design

Bagi para design grafis, pasti tahu dengan software yang satu ini "CorelDraw". Tapi kamu pasti belum tahukan mengenai sejarahnya bukan, maka dari itu kamu setidaknya harus tahu sedikit sejarah mengenai software CorelDraw yang biasa kamu gunakan untuk mendesgin.

Untuk itu kamu harus membaca sejarah singkat yang bakalan catatansejarah ceritakan :

Coreldraw merupakan software yang dikembangkan oleh perusahaan Corel Corporation di Ottawa, Kanada untuk membuat grafik vektor. Versi X6 atau versi 16 merupakan versi terakhir yang diluncurkan pada tanggal 20 Maret 2012. Software ini di buat pada tahun 1987. Perusahaan memperkerjakan Michel Bouillon dan Pat Beirne sebagai teknisi software mengembangkan program ilustrasi dasar vector yang nantinya akan disatukan dengan sistem desktop publishing mereka. Awalnya diluncurkan software ini tahun 1989, CorelDRAW versi 1.x dan 2.x yang berjalan pada Windows.
Software CorelDraw Buat Design

Coreldraw 3.0 diluncurkan bersamaan diluncurkannya Microsoft Windows 3.1. Faktanya yang terdapat dalam True Type pada Windows 3.1 merubah software tersebut benar-benar menjadi program ilustrasi yang bisa menggunakan Sistem instalasi lainnya tanpa rekomendasi aplikasi dari pihak ketiga seperti Adobe Type Manager.

Coreldraw mempunyai perbedaan jauh sekali dari pesaing sesama software design. pertama CorelDraw merupakan paket software design, bukan hanya sebagai editor gambar vektor. Peralatan yang ada dapat memungkinkan penggunanya untuk mengatur kontras, keseimbangan warna bahkan mampu mengubah dari mode RGB (Red Green Blue) menjadi CMYK (Cyan Magenta Yellow). Khusus untuk gambar bitmap dapat dirubah dengan Corel PhotoPaint.

Adobe Illustrator dan Xara Extreme merupakan pesaing utama dari software CorelDraw . Meskipun keduanya juga program editor gambar berbasis vector, namun pengalaman dari pengunanya dapat menghasilkan perbedaan yang jauh sekali.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama