Sejarah Tercipta Mobil Merek Bentley di Dunia

Bentley merupakan perusahaan otomotif terkenal di Britania Raya. Apakah kamu tahu kendaraan dengan merek Rolls Royce? Ya, Bentley adalah salah satu bagian dari perusahaan yang memproduksi Rolls Royce. Golongan perusahaan mobil mewah ini memang benar-benar menentukan gaya otomotif mewah dunia.

Perusahaan pembuat motor dunia bernama Bentley Motor berdiri sejak 18 Januari 1919 oleh Walter Owen Bentley atau yang lebih dikenal sebagai W.O atau W.O Bentley. Bentley mendirikan perusahaannya di Cricklewood, wilayah bagian utara kota London, Inggris. Kekuatan dan kehandalan dari mobil buatan Bentley sangat teruji dengan berbagai kompetisi yang ia ikuti.

Mobil pertama buatan Bentley ini bahkan mencatatkan rekor kemenangannya hingga beberapa kali berturut-turut di ajang 24 Hours of Le Mans pada tahun 1924, 1927, 1928, 1929, 1930, dan tahun 2003. Perjalanan Bentley dalam menggapai kesuksesan untuk membuat motor mewah dan motor sport tidaklah mudah, krisis ekonomi dan perang dunia membuat Bentley harus jatuh dan bangkit.
Sejarah Tercipta Mobil Merek Bentley di Dunia
Bentley Bentayga (2015-sekarang)
Keadaan yang begitu tidak menguntungkan bagi Bentley saat mengalami krisis ekonomi dan kondisi perang dunia membuat perusahaan Bentley Motor harus di jual kepada Rolls Royce pada tahun 1931. Kala itu pendiri dari Bentley Motor mengalami depresi berat akibat keterpurukan ekonomi. Seiring dengan perkembangan zaman, perusahaan pembuat mobil mewah memang naik turun.

Namun kepemilikan merek Bentley oleh Rolls Roys tidak bertahan lama, pada tahun 1971 perusahaan Rolls Royce terpecah menjadi 2 yakni aerospace division (Rolls Royce plc) dan automotive division (Rolls Royce Motors Limited). Bentley menjadi salah satu subdivisi dari Rolls Royce Motors Limited sebagai penyedia dan pembuat kendaraan bermotor.

Keadaan krisis ekonomi dunia yang memang kurang menguntungkan bagi para pendiri dan pembuat mobil mewah membuat banyak perusahaan gulung tikar, sebagian lainnya menjual saham bahkan perusahaannya agar tetap bisa beroperasi. Pada tahun 1998, merek Bentley di beli hak ciptanya oleh Grup Volkswagen yang merupakan perusahaan otomotif ternama di Eropa.

Hingga saat ini hak cipta dan hak produksi mesin dari kendaraan dengan merek Bentley di akusisi oleh Volkswagens Dresden Factory yang terletak di Jerman. Penjualan kendaraan mewah dengan merek Bentley ini telah di jual ke seluruh dunia dengan peminat yang luar biasa karena kualitasnya, sedangkan pada November 2012 pasar terbesar berada di negara China.

Hingga saat ini Bentley Motors tetap berproduksi menjadi perusahaan otomotif penghasil mobil mewah dunia yang berada di bawah naungan Volkswagen Group. Produksinya pun di galakkan untuk memproduksi mobil mewah dengan fasilitas yang serba wah, serta mobil sport yang banyak di gandrungi oleh para pengusaha kelas atas dunia.

Fakta Seputar Bentley
Mobil sport mahal seperti Bentley memang tak sembarang orang bisa membeli dan memilikinya karena mobil ini cukup terbatas untuk penjualan dunia dan harganya yang selangit. Namun walaupun harganya yang selangit dan cukup sulit di dapat, namun peminat dari mobil Bentley ini pun cukup banyak dari para kalangan konglomerat Indonesia.

Mobil Bentley ini sebagian merupakan mobil hasil rakitan hand made dari pabriknya di Inggris, jadi jangan heran apabila harga satu unit mobil Bentley ini mampu mencapai puluhan miliar rupiah. Selain itu, mobil mahal ini juga dilengkapi dengan segala kemewahannya dari mulai desain eksterior yang menawan dan elegan, hingga desain interior yang begitu nyaman.

Material yang di gunakan untuk membuat bodi mobil Bentley ini pun ternyata juga tidak main-main. Bodi mobil Bentley jenis Continental GT sebagai salah satu mobil dengan harga termurah di kalangan jenis Bentley yang di jual di Indonesia ternyata terbuat dari bahan material bodi pesawat terbang. Bisa di bayangkan betapa dinamis dan mewahnya mobil sport satu ini.

Pembuatan dari bodi mobil ini pun cukup lama pengerjaannya karena aluminium yang digunakan membutuhkan suhu hingga 500 derajad celcius untuk bisa menghasilkan bentuk bodi sesuai dengan keinginan desainer mobil Bentley. Dengan material body pesawat terbang, mobil Bentley tergolong mobil yang cukup ringan dan aerodinamis.

Interior mobil Bentley di buat dari bahan yang berkualitas tinggi dan juga nyaman, mulai dari jok mobil, karpet, dashboard, pintu mobil dan sebagainya disesuaikan dengan tingkat kenyamanan dan kepuasan dari pelanggan yang akan menggunakan mobil tersebut. sebagai mobil sport, ternyata mobil Bentley dilengkapi dengan 3 mode berkendara.

Tiga mode berkendara tersebut diantaranya adalah comfort mode, Bentley Mode dan Sport Mode. Ketiga mode bisa di sesuaikan sesuai dengan kebutuhan dari pengendara, sehingga mesin dan kapasitas BBM yang digunakan bisa di sesuaikan se efisien mungkin dengan kebutuhan pengguna. Karena sebagai mobil sport tentunya tidak efisien bila di gunakan dalam keadaan biasa saja.

Mobil Bentley sebagai mobil sport juga di dukung dengan mesin TSI W 12 berkapasitas 6000 cc dengan twin turbo charged yang mampu menghasilkan tenaga hingga 635 hp. Mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi kecerdasan yang mampu memastikan perjalanan anda menjadi lebih responsif, penanganan dan pertempuran pada setiap kondisi jalanan.

Semua kenyamanan dan keindahan tersebut juga di dukung dengan tersedianya fasilitas keamanan yang di miliki oleh setiap sisi dari mobil Bentley. Mode keamanan dilengkapi mulai dari balon udara penumpang hingga mode teknologi alarm anti penguntit dan pencuri. Keamanan kamera pengemudi dan sensor lainnya.

Sebagai mobil balap mobil Bentley ini bisa di tumpangi oleh 4 orang dan bisa di manfaatkan sebagai mobil pribadi yang menyenangkan dan nyaman.

Referensi:
https://id.priceprice.com

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama