Sejarah Awal Berdiri Adanya Merk Rip Curl


Sejarah Awal Berdiri Merk RipCurl - Rip curl didirikan pada tahun 1969 oleh Doug “Claw” Warbrick dan Brian “Sing Ding” Singer di Torquay, Victoria. Rip Curl awalnya hanya menjual papan selancar. Mereka berdua mulai membuat papan selancar di garasi milik Singer. Mereka memulai usaha dengan membuat empat papan dalam seminggu.

Papan selancar Rip Curl berhasil di pasar yang sangat kompetitif yang terbuka terhadap respon revolusi dalam desain. Perintis seperti Gordon Woods dan Barry Bennett di Sydney dan George Rice di Victoria telah bergabung dengan harapan Rip Curl bisa keluar dari garasi dan menjadi terkenal di mata dunia.
Merk RipCurl
Setelah berhasil memproduksi dalam bidang papan seluncur, Warbrick dan Singer membuat keputusan untuk mengembangkan jenis dan varian dari produknya. Mengingat kebutuhan bagi para surfers dan divers seperti celana untuk surfing, baju selam, kaca selam, dan lain-lain.

Rip Curl selalu bersaing dengan merek surfing lain untuk membuat produk papan selancar terbaik. Rip Curl juga memproduksi banyak produk sehingga mereka harus bersaing dengan semua industri yang berbeda. Mereka bersaing dengan perusahaan seperti Quiksilver, Billabong, Hurley, dan Rusty untuk produk-produk surfing, tetapi juga harus bersaing dengan perusahaan lain yang membuat produk-produk fesyen seperti jam tangan dan pakaian lainnya.

Rip Curl sekarang terkenal di seluruh dunia dengan memiliki sembilan lisensi perusahaan yang membuat dan menjual produk Rip Curl di Australia, Argentina, Brasil, Kanada, Chili, Perancis, Israel, Indonesia, Mauritius, Jepang, Selandia Baru, Peru, Afrika Selatan dan Amerika Serikat. Para peselancar yang bahkan berada di sudut-sudut paling terpencil di planet ini dapat dilihat dengan menggunakan dan menyalahgunakan produk Rip Curl. Rip Curl menawarkan lebih dari 170 karyawan di Australia. Rip Curl juga menawarkan kompetisi selancar seperti Rip Curl Pro. Kompetisi ini sudah mengangkat profil merek Rip Curl hingga ke luar wilayah Australia. Dengan kompetisi ini pula Rip Curl dapat mempromosikan perusahaan karena dapat memasang iklan di sekitar pantai.

Di masa depan mungkin Rip Curl masih akan tetap populer di kalangan surfers maupun umum karena cocok untuk segala usia. Diyakini Rip Curl akan bercabang ke lebih banyak negara dan menjadi lebih dikenal masyarakat dunia. Rip Curl juga mungkin harus menemukan material-material baru untuk produk pakaian selam dan papan selancarnya untuk membuat produk baru yang lebih baik dari merek lainnya.

1 Komentar

  1. Saya suka sekali produk dari RIPCURL bahkan sy mengoleksi jam,baju,dan topinya

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama