Sejarah Tahun 1996 : Band Linkin Park Terbentuk

Sejarah Tahun 1996 : Band Linkin Park Terbentuk - Linkin park Grup musik berasal dari California yang berdiri pada tahun 1996 (wah udah lama banget ya) dan band yang beraliran NU metal dan Alternative Rock. Saat masuknya Joe hahn ke Linkin park, Linkin Park menjadi beraliran Alternative Rock. Mereka sempat berganti nama beberapa kali, yang pertama Xero, Hybrid Theory, dan 0818 yang akhirnya menjadi Linkin Park. Nama Linkin Park merupakan plesetan dari sebuah taman di Los Angeles, Lincoln Park.

Linkin Park didirikan oleh Mike shinoda Dan Brad delson Mark Wakefield adalah vokalis sebelum masuknya Chester bennington ke Linkin Park. Linkin park sudah merilis 4 album studio yaitu Hybrid theory (2001), Meteora (2003), Mintes  to midnight (2007), dan A thousand suns (2010). dan tanggal 26 juni mendatang, Linkin park akan merilis album studio kelima mereka yang berjudul Living things dan single Burn it down yang sudah dirils tanggal 16 april lalu adalah pembuka albumnya (kalau tidak salah).

Personel linkin park ada 6 yaitu, Chester bennington (vokalis), Mike Shinoda (Rappist, gitaris), Brad delson (Gitaris), Rob bourdon (Drummer), Joe hahn (turntable/DJ) dan Dave farrel (Basist) yang memiliki julukan "Phoenix" karerna memiliki tato bergambar Phoenix. Linkin Park sukses dalam mempopulerkan lagu Somewhere i belong (Meteora), Numb (Meteora), In the end (Hybrid theory), Crawling (Hybrid theory), dan What i've done ( Minutes to midnight).

Dalam pembuatan video untuk lagu-lagu Linkin park, Biasanya disutradai oleh Turntables mereka, Joe hahn. Kalau membuat lagu-lagu, Mike shinoda dan Chester bennington ahlinya. Chester juga mahir memainkan piano, kalau Mike shinoda mahir memainkan Gitar, piano, dan mahir dalam bidang rapp. wah personel-personel dan Brad delson pernah bermain Bass dalam konser mereka saat Dave farrel sempat keluar dari Linkin Park untuk melakukan konser dengan band lamanya, Tasty snack. Wah personil-personil Linkin Park hebat juga yah, Multitalenta.

Mereka juga merilis lagu "New Divide" yang dipakai untuk soundtrack film terbaru Transformers yaitu Transformers: Revenge of the Fallen.Lagu ini juga sudah mencapai posisi 6 di Amerika Serikat, di Inggris mencapai posisi 20, dan mendapat penghargaan dalam kategori "Best Scream Song of the Year" di Spike TV. Sebelumnya, lagu What i've done sudah menjadi Soundtrack dalam film Transformers 1. Dan lagu Iridescent menjadi Soundtrack fil Transformers 3: Dark of the moon.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama