Awal Sejarah Adanya Sepatu Wedges di Dunia

Awal Sejarah Adanya Sepatu Wedges di Dunia - Di dunia fashion saat ini sepatu model wedges sangat diminati akhir-akhir ini. Dari mulai muda,wanita karir,sosialita, mahasiswi bahkan sampai yang tua banyak menggunakan sepatu jenis wedges.

Sebenarnya kamu tahu tidak bahwa sepatu model wedges ini sudah ada sejak lama itu dimulai tahun 1937 ketika pembuat sepatu kenamaan, Salvatore Ferragamo menciptakan sepatu revolusioner. Sepatu ini memiliki sol tebal yang membentuk segitiga, dengan bagian depan (jari-jari) kaki di bagian paling rendah. 

Di masa perang, Ferragamo terpaksa mencari benda untuk membuat sepatunya, karena pada zaman itu tidak banyak bahan sepatu umum yang bisa didapat. Akhirnya, ia mendapat ide untuk membuat sepatu dengan sol yang terbuat dari semacam gabus. Hingga kini, idenya terus berjalan. 

Sementara sepatu platform, yakni jenis sepatu dengan bagian sol di bawah jari-jari menebal dan hak yang tebal, tetapi tidak menyatu dengan sol depan, diperkenalkan oleh Roger Vivier. 

Ia menciptakan jenis sepatu ini di tahun 30-an, dan populer sejak desainer Elsa Schiaparelli menunjukkannya sebagai pelengkap desain busananya pada tahun 1939.

Kedua sepatu ini, seperti jenis fashion lainnya, mengalami pasang-surut tren. Untuk membuatnya digemari, begitu banyak modifikasi dilakukan oleh desainer untuk membuat sepatu-sepatu ini kembali laku di pasaran. 

Sebagai investasi, beli sepatu platform atau wedges dengan bentuk yang paling Anda sukai dan bisa dikenakan beberapa kali, karena sejak diciptakan, kedua jenis sepatu ini selalu naik kembali. Bahkan wedges, akan selalu hip di musim panas, terutama dengan sol sepatu dari bentuk gabus dan bagian atas tali-temali cantik atau jenis espadrilles (wedges dengan sol berbungkus tali tambang).
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama