Sejarah Tradisi Pesta Kostum Hallowen di Dunia

Pesta Kostum Hallowen selalu identik dengan kostum monster dan hantu yang menyeramkan. Mereka yang merayakannya akan pergi kerumah-rumah untuk meminta permen dan coklat dengan mengatakan Trick or Treat. Trick or treating adalah kegiatan untuk anak-anak di mana mereka berkunjung dari rumah ke rumah dengan kostum, lalu mengeluarkan pertanyaan, “Trick or treat?” Ini adalah ancaman untuk bermain trik dengan pemilik rumah atau meminta harta bendanya jika tidak ada treat yang diberikan. Trik or treat merupakan salah satu tradisi utama Halloween.

Hal ini menyebabkan masyarakat yang tinggal di lingkungan dengan banyak anak-anak maka mereka harus membeli bahan makanan untuk persiapan menghadapi aksi trick or treat.
Sejarah Tradisi Pesta Kostum Hallowen di Dunia

Namun tahukah kamu sebenarnya mengenai sejarah dibalik tradisi Kostum Hallowen di Dunia ?

Halloween merupakan kependekan dari All Hallows' Even (eve dan even sama-sama berarti petang/malam) yang berarti malam sebelum hari raya All Hallow yang sekarang disebut Hari Raya Semua Orang Kudus (All Saints Holy Day). Huruf "n" di akhir kata Halloween berasal dari kata even.. Pada zaman dulu, tanggal 1 November dipakai sebagai hari festival keagaamaan di berbagai tradisi paganisme Eropa hingga Paus Gregorius III dan Paus Gregorius IV memindahkan perayaan All Saints' Day menurut kalender santo dari tanggal 13 Mei ke tanggal 1 November. Tanggal 13 Mei dulunya dirayakan sebagai hari raya paganisme untuk festival Lemuria.

Hari Raya Semua Orang Kudus ditentukan misionaris Kristen bertepatan dengan hari raya pagan dengan alasan ingin orang pagan mempercayai agama Kristen. Hari Para Arwah (Day of the Dead) yang merayakan kedatangan arwah sanak keluarga dan kerabat kembali ke bumi sampai sekarang masih diperingati di beberapa negara seperti di Brazil, Meksiko, China dan Filipina. kumpulan sejarah

Referensi:
http://wolipop.detik.com/read/2014/10/29/143818/2733196/233/sejarah-pesta-kostum-halloween-sebelum-jadi-populer
http://gudang-sejarah.blogspot.co.id/2011/04/sejarah-halloween.html
http://juragancipir.com/sejarah-perayaan-malam-halloween/
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama