Sejarah Berdiri Stadion San Mames (Bilbao)

Sejarah Berdiri Stadion San Mames (Bilbao)Sejarah Berdiri Stadion San Mames - Stadion Mames merupakan markas klub Athletic Bilbao dan berkapasitas 39.750 penonton. Athletic Bilbao dijuluki sebagai tim "yang tak pernah degradasi", serta tim-tim yang memiliki banyak pemain bintang berbakat.

Stadion Mames Dibuka pada tahun 1913, stadion ini adalah stadion tertua di Spanyol (lapangan sepak bola tertua adalah Stadion El Molinón), perbedaan yang bersama-sama dengan warisan keagamaan telah memberikannya julukan, La Catedral (Katedral). San Mamés dapat dipenuhi hampir 40 ribu penonton dan terkenal karena suasana unik dan riuh dari massa dan penggemar setia pada hari pertandingan.

Stadion saat ini hampir seluruhnya sama dengan stadion yang dulu digunakan untuk menyelenggarakan Piala Dunia FIFA 1982. Pada Maret 2006, sebuah proyek telah disetujui untuk mengganti stadion ini dengan stadion baru yang lebih besar berkapasitas 53.000 penonton. Stadion San Mamés Baru akan dibangun di tempat bekas Pameran Perdagangan Internasional Bilbao, berdekatan dengan stadion saat ini. Konstruksi sudah dimulai pada April 2010 dan begitu stadion terselesaikan tiga perempatnya, Athletic Bilbao akan pindah ke markas baru mereka dan San Mamés yang asli akan dibongkar.

Referensi:
http://id.wikipedia.org/wiki/Athletic_Bilbao
http://id-id.facebook.com/pages/Stadion-San-Mames/117981658260650?sk=info
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama