Mengungkap Misteri Gedung Museum Bank Indonesia

bagi kamu yang bosan weekend pergi ke mall makan ataupun nonton dan pengen merasakan sensasi wisata yang menarik dan pastinya gak bakalan bosan bisa anda mengunjungin tempat wisata yang satu ini yaitu Gedung Museum Bank Indonesia. Merupakan Museum Bank Indonesia adalah sebuah museum di Jakarta, Indonesia yang terletak di Jl. Pintu Besar Utara No.3, Jakarta Barat (depan stasiun Beos Kota), dengan menempati area bekas gedung Bank Indonesia Kota yang merupakan cagar budaya peninggalan De Javasche Bank yang beraliran neo-klasikal, dipadu dengan pengaruh lokal, dan dibangun pertama kali pada tahun 1828.

Museum bank Indonesia terletak di jalan pintu besar utara no 3 atau tepat di seberang statiun jakarta kota dan di luar area kota tua, museum bank Indonesia sendiri pada intinya adalah mengajak kita untuk mengetahui sejarah Indonesia melalui perekonomian dan sejarah dari bank Indonesia itu sendiri. Secara keseluruhan gedung ini merupakan salah satu museum terbaik di Jakarta dan termodern, mulai dari penempatan display dan barang koleksi yang lebih banyak menggunakan pencahayaan dan teknologi. 

Jika kita akan masuk kedalam gedung sebelumnya kita akan diminta untuk menaruh tas di tempat penitipan karena tidak boleh membawa apapun kecuali dompet dan barang berharga ke dalam. Bahkan untuk mengunjunginya kita tidak perlu membayar alias gratis.

Berikut beberapa photo yang memperlihatkan Keindahan Gedung Museum Bank Indonesia





Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama