Sejarah Perusahaan Mobil Merek Alfa Romeo di Dunia

Mendengar merk otomotif asal Italia, Alfa Romeo, pasti sudah tak asing lagi bagi para petrol head di seluruh dunia. Yang terlintas di benak para penggila otomotif tersebut pastinya tentang desain yang klasik dan sejarahnya di dunia balap yang cukup cemerlang. Nah, kali ini kami akan sedikit menceritakan sejarah Alfa Romeo .

Perusahaa Alfa Romeo didirikan sebagai Società Anonima Italiana Darracq (SAID) pada tahun 1906 oleh perusahaan mobil Perancis Alexandre Darracq, dengan beberapa investor Italia. Salah satunya, Cavaliere Ugo Stella, seorang aristokrat dari Milan, menjadi ketua SAID pada tahun 1909.  lokasi awal Perusahaan adalah di Naples, tapi bahkan sebelum pembangunan pabrik direncanakan mulai, Darracq memutuskan akhir tahun 1906 yang Milan akan menjadi lokasi yang lebih cocok dan sesuai sebidang tanah diperoleh di pinggiran Milan dari Portello, di mana pabrik baru 6.700 meter persegi (8.000 sq yd) didirikan. Akhir 1909, Darracq Italia mobil yang menjual perlahan dan Stella, dengan Italia lain co-investor, mendirikan sebuah perusahaan baru bernama ALFA (Anonima Lombarda Fabbrica Automobili), awalnya masih dalam kemitraan dengan Darracq. 

Mobil non-Darracq pertama yang diproduksi oleh perusahaan adalah 24 HP 1910, dirancang oleh Giuseppe Merosi, disewa pada 1909 untuk merancang mobil baru yang lebih cocok untuk pasar Italia. Merosi akan pergi untuk merancang serangkaian baru ALFA mobil, dengan mesin yang lebih kuat (40-60 HP). A.L.F.A. berkelana ke balap motor, dengan driver Franchini dan Ronzoni bersaing di Targa Florio 1911 dengan dua model HP 24. Pada 1914, maju Grand Prix mobil yang dirancang dan dibangun, GP1914, yang menampilkan mesin empat silinder, double overhead camshafts, empat katup per silinder pengapian dan kembar. Namun, awal Perang Dunia Pertama menghentikan mobil produksi di ALFA selama tiga tahun.
Sejarah Perusahaan Mobil Merek Alfa Romeo di Dunia
Logo Alfa Romeo Masa Ke Masa
Pada bulan Agustus 1915 perusahaan datang di bawah arahan Neapolitan pengusaha Nicola Romeo, yang dikonversi pabrik untuk memproduksi perangkat keras militer bagi upaya perang Italia dan Sekutu. Amunisi, mesin pesawat dan komponen lainnya, kompresor dan generator berdasarkan mesin yang ada perusahaan mobil yang diproduksi di pabrik jauh diperbesar selama perang. Ketika perang usai, Romeo menginvestasikan keuntungan perang dalam memperoleh lokomotif dan kereta kereta api tanaman di Saronno (Costruzioni Meccaniche di Saronno), Roma (Officine Meccaniche di Roma) dan Napoli (Officine Ferroviarie Meridionali), yang ditambahkan ke nya ALFA kepemilikan.

Produksi mobil belum dipertimbangkan pada awalnya, tetapi dilanjutkan pada tahun 1919 karena bagian untuk penyelesaian 105 mobil yang masih tergeletak di ALFA pabrik sejak tahun 1915. Pada tahun 1920, nama perusahaan diubah menjadi Alfa Romeo dengan 20-30 Torpedo HP menjadi mobil pertama yang badged seperti itu. Keberhasilan pertama mereka datang pada tahun 1920 ketika Giuseppe Campari menang di Mugello dan dilanjutkan dengan posisi kedua di Florio Targa didorong oleh Enzo Ferrari. Giuseppe Merosi terus sebagai kepala desainer, dan perusahaan terus memproduksi mobil jalan padat serta mobil balap sukses (termasuk 40-60 HP dan RL Targa Florio).

Pada tahun 1923 Vittorio Jano itu menjauh dari Fiat, sebagian berkat bujukan dari seorang pembalap muda bernama Alfa Enzo Ferrari, untuk menggantikan Merosi sebagai desainer kepala di Alfa Romeo. Alfa Romeo pertama di bawah Jano adalah P2 Grand Prix mobil, yang memenangkan Alfa Romeo kejuaraan dunia perdana untuk mobil Grand Prix pada tahun 1925. Untuk mobil Alfa jalan Jano mengembangkan serangkaian kecil-perpindahan menengah-4 -, 6 -, dan 8-silinder inline pembangkit listrik didasarkan pada unit P2 yang didirikan arsitektur klasik mesin Alfa, dengan konstruksi paduan ringan, pembakaran hemispherical ruang, colokan terletak, dua baris dari katup overhead per Bank silinder dan dual overhead Cams. Desain Jano terbukti untuk menjadi handal dan kuat.

Enzo Ferrari terbukti menjadi manajer tim yang lebih baik dari driver, dan ketika tim pabrik diprivatisasi, kemudian menjadi Scuderia Ferrari. Ketika Ferrari meninggalkan Alfa Romeo, ia melanjutkan untuk membangun mobil sendiri. Tazio Nuvolari sering melaju untuk Alfa, memenangkan banyak balapan sebelum Perang Dunia Kedua.

Pada tahun 1928 Nicola Romeo meninggalkan, dengan Alfa bangkrut setelah kontrak berakhir pertahanan, dan pada akhir 1932 Alfa Romeo diselamatkan oleh pemerintah, yang kemudian memiliki kontrol yang efektif. Alfa menjadi instrumen Mussolini Italia, lambang nasional. Selama periode ini Alfa Romeo dibangun kendaraan dipesan lebih dahulu untuk orang kaya, dengan tubuh yang biasanya dibangun oleh Touring dari Milan atau Pinin Farina. Ini adalah era yang memuncak dengan Tipe Romeo legendaris Alfa 2900B 35.

Pabrik Alfa (dikonversi selama masa perang untuk produksi Macchi C.202 mesin Folgore, mesin ini adalah Daimler-Benz seri 600 dibangun di bawah lisensi) dibom selama Perang Dunia Kedua, dan berjuang untuk kembali ke profitabilitas setelah perang. Kendaraan mewah yang keluar. Kendaraan mulai diproduksi di pabrik-pabrik Alfa dimulai dengan model tahun 1954, dengan pengenalan seri Giulietta dari berline (saloons / sedan), coupe dan terbuka dua seaters. Ketiga varietas bersama apa yang akan menjadi Alfa Romeo klasik kepala Twin Cam empat silinder mesin, awalnya tahun 1300 bentuk cc. Mesin ini pada akhirnya akan diperbesar menjadi 2 liter (2000 cc) dan akan tetap di produksi sampai 1995.

Referensi:
http://intersport.id/automotive/mengupas-sejarah-alfa-romeo-produsen-mobil-yang-kental-dengan-sejarah-balap
https://mobilmo.com/pasar-mobil/mengulik-sejarah-di-alfa-romeo-museum-di-italia-aid2952
http://autoalfaromeo.blogspot.com/2015/02/alfa-romeo-dan-sejarah-perusahaan.html
إرسال تعليق (0)
أحدث أقدم