Sejarah Tercipta Mobil Merek Mazda di Dunia

Produsen otomotif Jepang yang bermarkas di Hiroshima, Mazda Motor Corporation, kini berkembang menjadi perusahaan otomotif terkemuka di Jepang setelah Toyota.

Perusahaan ini didirikan tahun 1920 dan bermarkas di Hiroshima, Jepang. Perusahaan ini mempekerjakan 39.364 pekerjanya pada 31 Maret 2008. Pada tahun 2007, Mazda memproduksi 1,3 juta mobil untuk seluruh dunia. Sebagian besar dari produksi tersebut (hampir 1 juta) diproduksi di pabriknya di Jepang, dengan sisanya di pabriknya yang lain di seluruh dunia.

Mazda terkenal akan mesin rotary nya yang terpasang pada mobil Mazda RX-7 dan Mazda RX-8.Pada tahun 1979 Mazda mulai beraliansi dengan Ford Motor Company. Pada tahun 2014, Mazda memilih untuk mengakhiri kerjasama dengan Ford.
Sejarah Tercipta Mobil Merek Mazda di Dunia
Icon Mazda
Mazda kemudian menandatangani kerjasama dengan Toyota Motor Corporation dan Isuzu pada tahun 2015 dan bulan juli 2016 khususnya dalam pengembangan pick-up double cabin mereka, BT-50.

Saat ini Mazda ingin mengubah labelnya menjadi pembuat mobil mewah yang kualitasnya hampir setara dengan mobil buatan eropa.

Sejarah Mazda
Berawal dari seorang lelaki bernama Jujiro Matsuda. Ia dilahirkan pada 6 Agustus 1875.Matsuda, bersama sekelompok kecil investor mengambil alih sebuah perusahaan bernama Abemaki Pohon Cork Perusahaan, nama itu Toyo Cork Kogyo, PT tumbuh dari Cork Produksi dalam industri dan produksi.

Pada tahun 1927, Matsuda direformasi menjadi Toyo Kogyo Kaisha. Datang 1929, perusahaan tersebut pertama kali membuat kendaraan bermotor, alat-alat mesin. Di tahun 1931 ini kendaraan tersebut sampai diekspor ke Cina. mobil ini disebut "Mazda-Go-a." mobil Pertama "Mazda's".

Pada tahun 1934, Toyo Kogyo berubah nama menjadi Mazda, walaupun mulanya tidak resmi. Beberapa orang berkata bahwa itu di kehormatan dari pendiri (the "t" adalah diam di namanya) dan lain-lain juga mengatakan dalam referensi ke Zoroastria Tuhan, "Ahura-Mazda. Namun, menurut Ford Merek situs web pada subyek Mazda sejarah, ia mengatakan bahwa Bapak Matsuda berubah nama pada 1931, dan dia ingin perusahaan yang khusus untuk menghubungkan citra dengan tuhan Ahura Mazda. Ford juga mengatakan bahwa Bapak Matsuda bimbang memutuskan masalah antara perusahaan setelah nama keluarganya atau nama Tuhan. Namun, ia akhirnya memilih nama Tuhan karena sebagai situs mengatakan, "Ini adalah karakteristik dari pendiri perusahaan, yang rendah hati dan idealistis dan merek yang hendak menjadi simbolik yang bermakna positif yang lebih luas."

Nama "Mazda" muncul pada semua kendaraan yang diproduksi oleh perusahaan. Dalam Mazda 1934 juga mulai membuat truk kecil beroda delapan dan membawa mereka pertama perdagangan-tanda logo.

Di tahun 1935, Mazda mulai membuat batu drills dan mengukur blok, sehingga memperluas kemampuan produksi mereka.

Dalam pada 1936 Mazda mengambil gambar baru merek dagang. A “Flying-M”. J "Flying-M". Bukan desain yang Anda lihat hari ini, tetapi sesuatu yang sedikit berbeda. Ia dirancang untuk menampilkan Mazda dari link-nya rumah kota, Hiroshima. Ia juga adalah untuk menunjukkan Mazda dari "atribut", yang kami telah mengetahui hari ini. Mereka yang menjadi atribut Mazda's agility yaitu kecepatan, dan kemampuan untuk membubung ke ketinggian baru. Menariknya, ini adalah atribut yang paling sering dikaitkan dengan Zoroastria tuhan dengan nama yang sama.

Ketika mendekati 1940, Mazda telah mengawali perkembangan mobil kecil. Namun, karena Perang Dunia II, pembangunan dihentikan untuk membantu upaya perang dari Jepang. Sayangnya, kurang dari setengah dari pabrik yang hancur akibat bom atom yang jatuh pada 6 Agustus 1945. Setelah pembangunan kembali, pengembangan mobil dan pabrik-pabrik baru mulai.

Dalam 1959, Mazda keluar dengan lambang baru yang disimpan di semua mobil-mobil produksi mereka.

Pada tahun 1960, Mazda memperkenalkan coupe R360, yang merupakan salah satu dari dua pintu pertama nyata penumpang mobil Mazda pernah dibuat. Sesungguhnya, sekitar tahun enampuluhan banyak perubahan untuk Mazda.

Tahun 1961 , Mazda mengambil berbalik arah yang berbeda di sepanjang mesin pembangunan pergi. Mazda memasuki kerjasama teknis dengan NSU dan Wankel pada putaran mesin. Langkah ini adalah yang membuat Mazda menjadi satu-satunya pabrikan untuk fitur tiga mesin : piston konvensional bensin, solar dan rotary.

Mazda juga diperkenalkan pertama mereka pick-up kompak , seri B-1500 di tahun ini.

Carol the 600, salah satu dari empat pintu pertama sedans dibangun pada 1962. Pada tahun 1963 Mazda melihat kumulatif produksi mencapai satu juta unit.

Generasi pertama Keluarga 800 dan 100 dibuat pada tahun 1964. Sebuah nama yang telah digunakan pada produksi model baru di Jepang, yang dikenal sebagai mobil protege di Amerika Utara. 

Pada tahun 1965 Mazda mulai kerjasama teknis dengan Layanan NV Perkins (Inggris) pada motor diesel. Mazda juga selesai pembangunan Miyoshi Proving Ground. Juga menyelesaikan pembangunan pabrik baru mereka di Hiroshima pada tahun 1966.

Mazda dibuat besar dengan advertorial di tahun '67 dan'68, dengan dengan skala besar ekspor ke pasar Eropa, yang Cosmos (110S), yang merupakan kendaraan rotary pertama, telah diperkenalkan bersama-sama dengan Mazda 1000 dan 1200. Mazda juga mencapai kesepakatan kerjasama teknis dengan Kia Motors Corp yang Familia Rotary coupe, atau R100 juga dilepaskan.

Tahun 1970 Mazda mulai ekspor kendaraan ke pasar AS untuk memperkenalkan Capella RX-2. 

Referensi:
https://oto.detik.com/oto-galeri/d-3427963/sejarah-panjang-mazda-corporation
http://infootomotif89.blogspot.com/2017/03/sejarah-singkat-mazda.html
http://mazdaindomadiunclub.blogspot.com/2010/12/semuanya-memiliki-sejarah.html
إرسال تعليق (0)
أحدث أقدم